Model Busana Muslim dan Hijab Lebaran 2016

Model Busana Muslim dan Hijab Lebaran 2016 - Kalau berbicara mengenai busana muslim dan jilbab, di tahun ini perkembangan trend mode yang ada memang cukup pesat. Sekarang banyak sekali pilihan pakaian muslim dan juga penutup kepala atau jilbab yang sesuai dengan model-model pakaian masa kini. 

Kalau dulu baju muslim hanya dikenal begitu-begitu saja, sekarang sudah banyak sekali ragam model dan coraknya. Tuntutan perkembangan mode khusus untuk kaum muslim ini juga dirasakan oleh para desainer dan produsen baju. 

Itulah sebabnya sekarang ini sudah semakin banyak baju-baju muslim yang lebih bervariasi dan sesuai dengan syariat. Bahkan, di tanah air tren mode pakaian tersebut juga sudah banyak melahirkan desainer-desainer kondang yang mampu memberikan produk pakaian yang dibutuhkan masyarakat.

Jika kita perhatikan lebih jauh, pengertian busana muslim adalah tidak terlepas dari konsep busana yang mengedepankan fungsi sebagai penutup sekaligus pelindung tubuh. Bagi muslim, hal yang terpenting dalam sebuah buasana adalah dapat menutupi aurat yang memakai, keindahan penampilan hanyalah bagian kecil dan bukan tujuan utama.

Oleh karena itu model atau bentuk dari pakaian tersebut haruslah sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan. Namun begitu, dewasa ini perkembangan trend busana juga berpengaruh terhadap trend busana untuk kaum muslim. 

Tujuan dan fungsi utama dalam pakaian kini telah diselaraskan dengan kebutuhan akan penampilan yang menarik dan sesuai dengan zaman. Dari tangan – tangan desainer yang mendedikasikan tenaga dan pikirannya kini telah banyak hadir berbagai busana yang bukan hanya sesuai syariat tetapi juga luwes dan pantas untuk kaum yang lebih modern. 

Begitu juga dengan berbagai busana khusus lebaran yang banyak dibutuhkan masyarakat Indonesia. Baju-baju tersebut juga berkembang dengan berbagai variasi model.

1) Contoh busana muslim terbaru

Ada busana muslim dan jilbab elzatta dan ada juga jenis brand lain yang cukup menarik. Lebaran kali ini juga dapat dimeriahkan dengan berbagai pakaian islami yang cantik, anggun dan menawan. Dan yang terpenting pakaian atau baju lebaran tersebut sesuai dengan fungsi utamanya menurut tuntunan Islam.

Dari berbagai merek, busana muslim tahun ini juga banyak sekali model dan pilihan. Ada yang modelnya masih mirip dengan model tahun kemarin. Ada yang detail-nya lebih terlihat cantik, ada yang pilihan warnanya tampak begitu anggun dan sebagainya.

Kalau anda memiliki waktu luang yang cukup, anda bisa melihat contoh baju-baju model terbaru di internet, seperti di situs ini. Di media online banyak sekali rujukan dan referensi untuk berbagai model pakaian yang mungkin sesuai untuk anda.

Tinggal buka internet saja, setelah itu anda bisa melihat-lihat contoh gambar-gambar busana muslim terbaru yang tersedia. Terserah, anda bisa mencari atasan baju, bawahan, yang model terusan atau bahkan untuk pernak-pernik pendukung seperti kerudung. Nah, untuk tahun ini contohnya anda bisa lihat langsung di bagian bawah.

2) Contoh busana muslim modern

Salah satu yang sedang banyak digemari oleh masyarakat adalah model baju lebaran yang modern. Baju-baju seperti ini selain mempertimbangkan fungsi utamanya juga sangat menonjolkan sisi keindahan dan hasil penampilan yang menggunakan.

Dari pilihan bahan, warna sampai bentuk, baju-baju muslim modern lebih cenderung mengedepankan penampilan. Bentuknya sama dengan tahun sebelumnya juga tidak jauh berbeda dengan baju biasa. 

Bahkan beberapa ada jenis baju modern yang masih masuk dalam kategori kurang pas karena masih terlalu ketat dan membentuk pada tubuh. Namun begitu, pada tahun ini juga banyak model baju yang bisa anda pilih. 

Masing-masing model untuk baju ala modern ini ada banyak pilihan baik dari sisi ukuran maupun kombinasi lain. Kalau masalah brand atau merek tidak perlu dibahas karena banyak sekali yang bisa dipilih dan dipilah. 

Sebut saja misalnya ada zalora, ada busana muslim shafira dan banyak lagi lainnya. Masing-masing memiliki ciri dan karakter yang berbeda. Dilihat dari ragamnya, baju-baju modern untuk umat muslim ini lebih umum. 

Artinya tidak terlalu terlihat berbeda karena begitu mengedepankan keindahan penampilan. Dari warna yang digunakan, anda bisa mendapatkan banyak pilihan. Ada warna lembut, gelap, terang dan warna-warna menarik lain yang bisa sesuai dengan kulit.

3) Contoh busana muslim trendy

Pada tahun ini anda juga akan memiliki banyak pilihan busana yang trendy, apalagi untuk ukuran busana kaum muda dan remaja. Busana-busana muslim tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan. 

Sebut saja misalnya untuk acara lebaran, biasanya menggunakan baju-baju yang islami namun tetap tampak cantik dan gagah.

Busana Muslim dan Hijab Lebaran

Untuk remaja dan anak muda juga banyak pilihan bentuk dan motif baju yang sesuai dengan zaman. Jadi, tidak perlu takut dikatakan ketinggalan zaman karena bisa mencari model baju-baju trendy yang banyak dijual dipasaran.

Padupadan busana muslim dan jilbab yang cantik dan anggun tentu akan membuat penampilan anda lebih maksimal. Jadi, mana yang akan anda pilih tinggal disesuaikan saja. Untuk gambaran anda bisa melihat beberapa contoh gambar baju yang sudah disiapkan di situs ini.
Back To Top