Aneka Contoh Desain Baju Batik Muslim Keren

Jenis baju batik sekarang semakin populer di kalangan masyarakat umum. Untuk kaum muslim sekalipun sekarang sudah banyak model-model pakaian batik yang keren, menarik, anggun dan sesuai dengan tuntunan. Namun demikian banyak juga busana batik yang bagus tetapi sebenarnya kurang pas dengan syariat.

Untuk itulah, bagi yang hendak mencari pakaian batik muslim hendaknya meluangkan waktu untuk melihat model atau desain pakaian tersebut lebih dahulu. Jangan hanya mempertimbangkan bagus dan keren baju yang dipilih tetapi hendaknya selalu diingat bahwa pakaian hanya bertujuan untuk melindungi tubuh anda.

Maka dari itu, ada baiknya anda meluangkan lebih banyak waktu untuk melihat-lihat berbagai contoh model pakaian, termasuk jika anda ingin mencari baju batik muslim yang sesuai keinginan. Kalau tidak sempat ke butik, anda bisa meluangkan waktu untuk melihat contohnya di internet, seperti misalnya di situs ini.

Di situs ini, seperti pada kesempatan ini, akan diberikan banyak referensi contoh gambar pakaian-pakaian keren yang bisa dipertimbangkan. Dengan mempelajari dan melihat banyak model pakaian maka diharapkan anda bisa lebih mudah mencari baju keren yang sesuai dengan tuntunan. Beberapa contohnya seperti yang ada di bawah ini.

1) Desain batik muslim pria

Ya, baju batik pria jika dibandingkan dengan batik untuk kaum ibu memang pilihannya lebih sedikit. Maksudnya, jika dilihat dari bentuk pakaiannya, baju pria tentu hanya itu-itu saja. Tetapi untuk desain batik tentu saja sedikit berbeda, seperti pada contoh ini misalnya.

Batik khusus untuk kaum pria muslim juga memiliki corak yang cukup bervariasi. Pada corak batik inilah terdapat berbagai jenis tema dan nuansa pakaian yang bisa dipilih. Karena motif atau corak tersebut juga dapat memperkuat kesan yang ingin ditampilkan dalam pakaian anda.

Sebut saja misalnya ketika anda ingin berpenampilan elegan, anda bisa memilih motif batik pria yang sesuai dengan kesan tersebut. Kesan muda, kesan matang atau kesan menawan juga dapat anda tentukan dari pilihan corak motif batik yang ada dalam pakaian tersebut. Lebih jauh, warna juga mengambil peranan penting untuk mendukung kesan yang diinginkan.

Untuk menghasilkan penampilan yang keren dan memukau anda bisa menyesuaikan warna motif yang terdapat dalam pakaian tersebut. Misalnya warna yang lebih terang akan memberikan kesan segar dan penuh energi dan lain sebagainya. Pastikan anda melihat lebih dahulu berbagai contoh desain baju yang akan dipilih.

2) Desain batik muslim wanita

Untuk wanita muslimah juga banyak model baju batik terbaru wanita yang bisa dipilih. Model-model baju terbaru tersebut banyak yang fresh dan cantik. Tentunya anda bisa memilih model dan desain yang cocok dan pas untuk anda pakai di acara apapun.

Tidak hanya masalah desain yang beragam, baju wanita juga memiliki banyak bentuk dan variasi, meski untuk batik sekalipun. Tapi perlu diingat, ada beberapa model yang mungkin kurang tepat dan kurang sesuai tuntunan. Maka dari itu lebih baik anda lihat lebih dahulu contoh baju yang ingin anda beli.

Yang paling banyak biasanya adalah masalah ukuran, baju muslimah hendaknya tidak ketat dan menonjolkan aurat, begitu juga dengan baju batik. Maka dari itu anda perhatikan dan pilih baju yang memang memenuhi kebutuhan tersebut. Dari segi harga pun demikian, anda bisa memilih baju batik wanita murah dan tidak menghamburkan uang.

contoh batik wanita muslim

Anggun dan cantik dengan batik muslimah bukan berarti harus memakai desain yang ketak atau super ketat. Akan lebih cantik dan mempesona jika anda dapat memilih desain busana muslimah batik yang benar-benar sesuai dengan fungsi, tujuan dan manfaatnya.

3) Desain batik muslim couple

Terserah, ada banyak pilihan desain, sebut saja misalnya ada model baju batik kombinasi atau mungkin batik couple untuk muslim. Untuk anda dan pasangan anda, atau untuk anda dan seluruh keluarga anda, ada banyak pilihan desain batik yang bisa dipertimbangkan.

Bahkan, diantara desain baju batik yang ada tersebut anda bisa mencari yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya model baju batik kantor atau untuk acara-acara khusus. Yang pasti, baik dari corak maupun dari warnanya anda bisa memilih yang paling keren yang sesuai dengan keinginan anda.

Untuk desain atau model yang ada tahun ini tentu saja ada perbedaan dari model gamis batik tahun 2015 yang lalu. Di tahun 2016 ini banyak dipengaruhi oleh baju-baju yang lebih segar dan menawarkan penampilan yang lebih berbeda. Diantara model baju batik modern tersebut tentu saja anda bisa sesuaikan mana yang ingin digunakan.

batik couple muslim

Bisa dilihat contohnya, untuk jenis batik couple untuk muslim tidak terbatas pada corak yang tidak berubah. Kini, corak atau motif pada busana batik tersebut juga semakin beragam. Paduan warna dan kombinasi corak seperti yang terlihat pada contoh yang ada memang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi keluarga anda.

Tetapi, bagaimanapun, dalam mencari busana batik muslim tentu saja anda harus menyesuaikan dengan tuntunan yang sesuai syariat. Percuma menggunakan baju yang tampak gemerlap dan keren tetapi tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan beberapa contoh tersebut bisa menjadi tambahan referensi.
Back To Top