Model Terbaru Baju Gamis Batik

Model Terbaru Baju Gamis Batik - Sedang mencari model baju gamis khusus batik? Sabar, yang namanya ingin mendapatkan yang paling bagus maka harus banyak memilih dong, harus sabar dan meluangkan lebih banyak waktu. Apalagi untuk gamis batik terbaru yang masih tren, anda harus mencari contoh-contoh modelnya terlebih dahulu.


Model atau desain baju terbaru memang selalu berubah dan berkembang sesuai mode. Dari waktu ke waktu model-model baju akan terus mengikuti perkembangan fesyen yang ada di masyarakat. Makanya dari tahun ke tahun, ketika ingin mencari baju atau pakaian baik yang biasa maupun yang gamis anda harus mencari referensi terlebih dahulu.

Kalau tidak mencari-cari contoh berbagai model terbaru, bisa jadi yang anda dapatkan adalah model pakaian lama yang sudah tidak tren. Tidak masalah sih jika anda hanya ingin sekedar mencari baju-baju biasa untuk kebutuhan sehari-hari. Namun jika anda ingin mencari baju untuk acara khusus maka akan lebih baik jika anda mencari model terbaru.

Kadang menyita waktu dan pikiran tetapi kalau tidak ada niat ya susah. Mencari contoh model baju anda butuhkan untuk mendapatkan gambaran model-model busana yang kekinian. Sehingga diharapkan anda tidak salah pilih dengan produk lama yang sudah tidak tren.

A. Tips memilih gamis batik yang bagus

Anda bisa langsung mendatangi rumah jahit gamis di sekitar anda tinggal jika mau. Namun begitu disana nanti anda tetap akan dihadapkan dengan banyak pilihan. Kalau tidak jelas yang seperti apa yang dicari maka bisa saja waktu yang dihabiskan akan sia-sia tanpa hasil. 

Maka dari itu akan lebih baik jika anda tahu apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan baju yang paling bagus.

Pada dasarnya, inti pertimbangan adalah mencari yang sesuai kebutuhan dan keinginan anda. Namun begitu kalau sudah melihat banyak model gamis batik yang bagus-bagus biasanya anda hanya akan serba bingung memilih. Agar tidak terjadi hal demikian maka anda dapat mempertimbangkan beberapa tips berikut!

1) Ingat jenis baju yang anda butuhkan
Butuh baju apa, jangan lupa itu ya karena ketika sudah melihat banyak koleksi baju yang bagus biasanya orang akan lupa niat awal tujuannya. Sebut saja misalnya anda dalam hal ini hendak mencari busana muslim pria kemudian disana anda melihat banyak busana wanita yang cantik-cantik dan tertarik. 

Akhirnya anda habiskan waktu untuk melihat berbagai koleksi tersebut dan lupa baju awal yang harus dibeli. Maka dari itu ketika mencari pilihan model-model terbaru sebaiknya anda ingat benar apa yang sedang anda cari. 

Bukan tidak boleh mencari yang lain tetapi akan lebih baik jika membiasakan diri sesuai tujuan lebih dulu. Kalau sudah menemukan yang dibutuhkan dari awal misalnya model gamis batik, baru setelah itu anda leluasa mencari pakaian lain.

2) Pertimbangkan masalah warna
Dalam berpakaian, warna sangat berperan penting untuk menciptakan kesan cantik, gagah, anggun bahkan mewah. Maka dari itu apapun modelnya anda harus memperhatikan benar bagaimana warna baju yang akan dibeli. 

Sebagai contoh, apakah warna baju tersebut cocok untuk kulit anda, apakah warnanya cocok untuk acara khusus dan seterusnya. Salah memilih warna akan mempengaruhi hasil penampilan anda. 

Contohnya, jika anda memilih baju dengan warna yang tidak cocok dengan kulit anda maka sebagus apapun baju tersebut tidak akan bisa membuat anda terlihat menarik dengan sempurna. Bahkan jika terlalu mencolok justru akan merusak penampilan anda sendiri.

3) Lihat bagaimana kualitas bahan
Kualitas bahan berkaitan dengan daya tahan baju dan juga kenyamanan baju tersebut ketika digunakan. Maka jangan lupa juga untuk memperhatikan bagaimana bahan yang digunakan dalam baju yang akan anda pilih. 

Bahan yang bagus biasanya tentu akan lebih awet dan tahan lama jika dibandingkan dengan bahan yang murahan. Selain itu pertimbangan bahan juga dapat disesuaikan dengan kenyamanan anda. 

Artinya, mungkin ada bahan tertentu yang dirasa kurang nyaman untuk dipakai. Maka sebaiknya anda memilih bahan-bahan yang nyaman anda gunakan. Pilihan bahan bakaian yang halus, lembut tidak dingin bisa menjadi pertimbangan.

4) Amati bagaimana kualitas jahitan
Kalau anda membeli pakaian jadi maka jahitan sudah pasti harus anda lihat bagaimana kualitasnya. Penting sekali diperhatikan bahwa kualitas jahitan ini sama saja dengan kualitas baju. Anda tentu tidak ingin bukan memakai baju yang baru beberapa menit sudah lepas jahitannya?

Kalau perlu amati secara detail bagaimana jahitan pakaian atau busana batik yang akan anda pilih. Perhatikan pula bagaimana kancing terpasang, apakah benar-benar kuat atau tidak. Jangan sampai anda mendapatkan baju yang kancingnya tidak terpasang dengan baik seperti jenis baju sehari-hari di pasar.

5) Lihat harganya
Harga bisa masuk pertimbangan anda bisa juga tidak. Jika anda tidak memiliki masalah dengan anggaran maka tidak usah mempertimbangkan masalah harga juga tidak apa-apa. Yang penting anda mendapatkan baju gamis yang benar-benar bagus dan sesuai keinginan. 

Tetapi jika anda ingin mendapatkan baju yang bagus dengan harga yang terjangkau maka anda wajib melihat dan membandingkan harganya jika mungkin.

B. Koleksi gamis terbaru

Anda yang mencari model untuk berbagai jenis gamis batik anda bisa langsung meluncur ke koleksi yang ada. Dimana, di berbagai toko online yang menyediakan baju atau busana muslim. Disana banyak sekali pilihan model dan desain baju yang dapat anda pilih. Biasanya sangat lengkap, semua ada baik untuk pria, wanita, couple, muda-mudi atau remaja bahkan anak-anak.

Kalau anda melihat langsung katalog produk lengkapnya maka biasanya akan disuguhkan model-model terbaru yang sedang ramai. Anda tinggal sesuaikan saja mana yang anda butuhkan, anda inginkan dan anda sukai. Beberapa isi dari koleksi gamis khusus batik biasanya terdiri dari beberapa jenis sebagai berikut!

1) Gamis batik kombinasi polos
2) Gamis batik untuk orang gemuk
3) Gamis batik kombinasi sifon
4) Gamis batik sarimbit
5) Gamis batik trendy
6) Gamis pesta
7) Gamis sifon

Di atas beberapa jenis atau model gamis yang banyak tersedia di toko, mana yang anda butuhkan? Selanjutnya ya tinggal melihat-lihat dan memilih-milih model gamis mana yang benar-benar cocok untuk anda. Bagaimana, sudah dapat pilihan yang cocok? Kalau sudah ada pilihan maka waktunya bagi anda belanja.
Back To Top